Ide Bisnis dari Internet

Posted by Klik Pemalang on Tuesday, May 7, 2013


Yang tak kalah hebatnya dibanding media massa konvensional dalam memberikan ide bisnis adalah internet. Bahkan boleh disebut, media internet lebih mudah, lebih murah dan lebih banyak muatannya dibanding media massa biasa. Kehadiran internet menjelang akhir abad ke-20 lalu, menjadi solusi bagi perbaikan kehidupan manusia termasuk dalam berbisnis.

Silakan saja Anda klik ide bisnis melalui mesin pencari seperti Google, maka dalam waktu beberapa detik saja akan muncul ribuan artikel dan situs tentang ide usaha. Dan jika kita lebih jeli memilih ide usaha tersebut, maka ide usaha di dalam internet sendiri, ternyata teramat potensial.
Ribuan ide tentang bisnis berserakan di internet, namun perlu kelihaian dari kita untuk menyeleksi macam-macam bisnis tersebut. Saat memilih atau menyeleksi peluang bisnis di internet perlu kita perhatikan adalah kelayakan peluang usaha tersebut untuk kita jalankan di daerah kita. Karena setiap daerah memiliki potensi masing-masing. Ada yang berpontensi untuk dijadikan sebagai tempat penjualan produk lewat kedai atau stan di pinggir jalan, ada juga yang sangat cocok untuk dipakai dalam pendirian usaha dalam bidang pertanian dan peternakan.
Ya, memahami potensi yang ada pada diri dan lingkungan sekitar sangat penting bagi seorang pengusaha. Setelah menemukan ide tentang bisnis di internet, langkah selanjutnya adalah membuat rencana bisnis dengan matang. Buatlah sedemikian lengkap mulai dari modal yang dibutuhkan hingga pengeluaran sehari-hari.
Bila kita kesulitan dalam hal pendanaan awal usaha, maka kita dapat mengubah rencana bisnis tersebut menjadi sebuah proposal bisnis. Dengan proposal bisnis ini, kita dapat menarik orang yang kita kenal sebagai investor untuk mendanai usaha kita agar dapat berjalan. Buatlah proposal bisnis dengan rapi dan mudah dimengerti oleh pembacanya, karena menawarkan bisnis kepada seseorang tidaklah tersedia waktu yang cukup lama seperti halnya kita ceramah atau ngobrol.
Salah satunya dengan mencoba bisnis website

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment